----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Jumat, 11 Maret 2011

WARGA PANTAI AMAL AKAN DIEVAKUASI KE UNIVERSITAS BORNEO



Pemerintah Kota Tarakan melalui Camat  Tarakan Timur mengimbau kepada warga yang berada di pinggir Pantai Amal Lama dan Pantai Amal Baru untuk segera mencari tempat yang lebih tinggi guna mengantisipasi adanya bencana tsunami. 


Menurut Camat Tarakan Timur, Hanip ia sudah mengimbau kepada seluruh  Ketua RT di Pantai Amal Lama dan Baru agar dapat mengevakuasi warga ke Universitas Borneo yang tidak jauh dari Pantai Amal Lama dan Baru.

 
"Dari tadi sore sampai malam ini saya minta agar warga segera dievakuasi  ke Univesitas Borneo, karena tempatnya lebih tinggi. Tapi yah itu, saya sudah beritahu, tapi warga tanggapannya biasa- biasa saja. Padahal ini untuk antisipasi jangan sampai terlambat. Sebab kalau terlambat nanti pemerintah yang disalahkan," ujarnya, Jumat (11/3/2011) malam.


Hanip mengatakan, pihaknya akan melakukan evakuasi kepada warga. "Kalau warga yang tidak mau dievakuasi akan kami paksa. Sebab ini juga untuk kebaikan bersama, dan instruksi dari Kesbanglinmas," katanya.


Murni, salah satu warga Pantai Amal mengaku, telah diberitahu oleh Ketua RT untuk waspada adanya tsunami. "Pak RT sudah beritahu, kita harus waspada. Tapi saya pasrah saja kalau memang sudah ajal yah mau diapain," katanya.


Meskipun begitu, kata Murni, kalau memang harus dievakuasi ia bersama keluarganya akan mengikuti perintah pemerintah untuk evakuasi. "Tunggu instruksi evakuasi saja. Tapi sejauh ini belum ada instruksi evakuasi," ujarnya.


Hal senada juga diungkapkan, Nuriana, warga Pantai Amal Lama. Wanita beranak tiga ini mengatakan, telah mengumpulkan surat-surat penting apabila sewaktu-waktu dievakuasi. "Kami siap kok dievakuasi, dan ini juga saya nonton televisi terus. Apalagi di Tarakan tidak termasuk daerah yang kena tsunami," katanya.


Sementara sampai berita ini diturunkan, evakuasi ke Universitas Borneo belum dilakukan. Namun sejumlah aparat mulai dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI AL, AD, AU, polisi, Basarnas, hingga PMI telah siaga, untuk evakuasi warga. Satpol PP telah menyiapkan dua truk dan satu mobil patroli untuk evakuasi warga.

Penulis : Junisah
Editor : Mathias Masan Ola


SUMBER KUTIPAN (kecuali gambar ilustrasi diatas) :
Tribun Kaltim - Jumat, 11 Maret 2011



BROWSING INFO SATPOL PP TARAKAN 
MELALUI HANDPHONE ANDA, 
SILAHKAN KLIK DI 
http://www.feedm8.com/satpolppkotatarakan 

SATPOL PP KOTA TARAKAN

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN