----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Selasa, 09 November 2010

DUA RUMAH DI KARANG ANYAR PANTAI TERBAKAR



Dua rumah warga yang saling berdempetan di Jalan Mulawarman RT 18 Kelurahan Karang Anyar Pantai, pukul 09.00, Selasa (9/11) terbakar. Akibat kebakaran ini dua pemilik rumah masing-masing Rusdi dan Haji Puji mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Api diduga berasal dari dapur rumah milik Haji Puji. Pasalnya di dapur tersebut terdapat mesin speedboat berisikan bensin. Kebetulan saat itu seorang anak kecil bermain korek api di dekat mesin speedboat. Ketika menyalakan korek api, tiba-tiba api langsung menyambar ke arah mesin, dan api pun langsung membesar.

Api yang cukup membesar ini akhirnya menghanguskan dua rumah yang terbuat dari beton tersebut. Pemilik rumah pun tidak bisa lagi menyelamatkan harta bendanya, karena jilatan api yang sangat cepat, sampai akhirnya mobil pemadamam kebakaran datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api, meskipun pada saat itu hujan rintik-rintik. 

Rusdi, salah satu pemilik rumah mengaku, saat peristiwa terjadi ia sedang tidur di depan televisi dan mendengar teriakan kebakaran. "Saya dengar istri saya berteriak kebakaran. Mendengar ini saya langsung bangun dan berusaha memadamkan api, tapi api tidak bisa dipadamkan, karena api sudah sangat besar," ucapnya.

Menurut Rusdi, kobaran api berasal dari dapur milik rumah Haji Puji. "Di dapur rumah Haji Puji ada mesin speedboat yang berisikan bensin. Disitu ada anak kecil yang lagi main korek api, sehingga terjadi lah kebakaran," ujarnya. (Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah)


SUMBER KUTIPAN : TRIBUNKALTIM.CO.ID
TERBIT : SELASA, 9 NOVEMBER 2010

Share |

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN