----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Kamis, 24 Mei 2012

SABTU, PENGUMUMAN KELULUSAN UN TINGKAT SMA DAN SMK



#POLPPTARAKAN_INFO :


Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan berharap pihak keamanan seperti kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan juga bisa membantu menertibakan apabila masih ada palajar yang konvoi arak-arakan dan aksi coret-coret baju seragam. Beberapa sekolah di Tarakan mulai tegas melarang siswanya melakukan coret baju dan berkonvoi. (Skh. Radar Tarakan, Terbit Jum'at 25 Mei 2012)


Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu (26/5) besok. Sementara untuk teknis pengumuman merupakan kewanangan masing-masing sekolah untuk menentukannya akan seperti apa. Kepala bidang pendidikan menengah Disdik Kota Tarakan, Aswandi SPd mengatakan, pihaknya sudah mengambil hasil ujuan di Samarinda.  “Pak Tajuddin Tuwo (Kepala Disdik, red) bersama ketua panitia UN 2012 kemarin ke Samarinda untuk mengambil hasil UN,” kata Aswandi kepada Radar Tarakan, kemarin.

Lebih jauh, Aswandi menegaskan dalam pengumuman kelulusan nanti, tradisi konvoi dan aksi coret-coret baju seragam dilarang. Ia mengimbau kepada sekolah untuk tegas. Selain itu dirinya mengimbau orang tua siswa juga melarang anaknya untuk melakukan aksi yang dianggap tidak berguna dan berdampak negatif tersebut. “Tanggal 26 ini kan pengumuman SMA/SMK, dan tanggal 2 Juni itu SMP, dan kita (Disdik) melarang untuk melakukan konvoi dan coret-coret seperti itu, apalagi anak-anak SMP, kalau ada yang konvoi begitu tangkap saja, karena pasti tidak punya SIM,” tegasnya.

Ia juga berharap pihak keamanan seperti kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan juga bisa membantu menertibakan apabila masih ada palajar yang konvoi arak-arakan dan aksi coret-coret baju seragam. Beberapa sekolah di Tarakan mulai tegas melarang siswanya melakukan coret baju dan berkonvoi. “Beberapa sekolah juga sudah menyatakan akan memberikan sanksi bagi siswanya yang melakukan aksi seperti itu. Sanksinya bisa menunda penyerahan ijazah dan lain sebagainya. Malah, saya sangat mendukung program Persaudaraan Pelajar se-Kota Tarakan yang katanya akan mengumpulkan baju seragam para siswa yang baru lulus itu untuk disumbangkan kepada siswa yang tidak mampu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, meski dirinya belum bisa berkomentar banyak mengenai hasil kelulusan, dirinya berharap hasilnya nanti bisa memuaskan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengaku belum bisa memastikan berapa persentase kelulusan. “Kita belum ada informasi mengenai itu, yang jelasnya kalau hari ini kepala dinas sudah di Samarinda kemungkinan baru hari ini juga beliau menerima hasil UN itu, dan kalau tidak ada halangan besok (Jumat, 25/5) baru kembali ke Tarakan,” ucapnya. (*/yan)


Sumber Kutipan (Kecuali Gambar) :
Terbit Jumat, 25 Mei 2012

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM 
SATPOL PP KOTA TARAKAN : 
TELEPON (0551) 32492 ATAU 
SMS (PESAN SINGKAT) KE 082152951163 






BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI
HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN