----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Kamis, 02 Desember 2010

PEMKOT TARAKAN SEGERA BENTUK BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH



Dalam waktu dekat Pemkot Tarakan akan membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Rencananya tim BPBD ini melibatkan beberapa instansi. Di antaranya Badan Pengelolan Lingkungan Hidup (BPLH), Kesbanglinmas, Pemadam Kebakaran, TNI dan Polisi.


Menurut Walikota  Udin Hianggio, sudah seharusnya Tarakan memiliki BPBD agar dapat mengatasi permasalahan bencana yang sering terjadi di Tarakan. "Jadi BPBD ini tidak hanya bertugas menanggulangi bencana longsor, melainkan kebakaran, banjir dan bencana lainnya," ujar Udin kepada Tribun, Kamis (2/12/2010) di ruang kerjanya.



Orang nomor satu di Tarakan ini mengatakan, BPBD sangat penting untuk dibentuk, agar penanggulangan bencana di Tarakan dapat lebih baik. "Apabila ada bencana longsor yang seperti hari ini BPBD dapat segera memberikan bantuan," katanya.



Mengenai bantuan kepada korban longsor dalam hal ini keluarga Ari Susanto, kata Udin akan dibicarakan lebih lanjut dengan beberapa instansi terkait. "Akan kita bicarakan berapa besar bantuan yang akan diberikan. Tentu kami hanya bisa memberikan bantuan dan bukan ganti rugi," ujarnya. (*)



SUMBER KUTIPAN KECUALI (GAMBAR ILUSTRASI) :
KAMIS, 2 DESEMBER 2010

SATPOL PP KOTA TARAKAN

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN