----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Kamis, 17 Oktober 2013

SATPOL PP TARAKAN TINGKATKAN PATROLI PELAJAR



#POLPPTARAKAN_INFO : Kenakalan remaja dari waktu ke waktu semakin meningkat. Kenakalan remaja saat ini bisa terlihat dari berbagai bentuk seperti kasus asusila, bolos sekolah maupun lainya. Untuk itu SAtuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tarakan melakukan berbagai upaya untuk mengurangi persoalan tersebut.

Sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Polisi dan Satpol PP dengan melakukan rasia tas di sekolahan-sekolahan. Akan tetapi kegiatan ini tidak dilaksanakan lagi. Namun, dalam waktu dekat jika Satpol PP mendapati remaja yang tertangkap saat bolos atau tindakan lainya tetap dilakukan penggeledahan. Rencana operasi ini dilakukan setiap hari dari pagi, siang, sore dan malam hari.

Para pelajar yang tugas utamanya adalah belajar kini semakin mengkhawatirkan, pada jam-jam sekolah terlihat para remaja nongkrong di tempat-tempat umum, begitu pula pada malam hari. Selain itu, kebut-kebutan di jalan raya juga semakin meningkat. Bahkan pemandangan ini hampir terjadi setiap hari dan telah meresahkan warga.

Satpol PP menghimbau kepada seluruh jajaran untuk terlibat dalam persoalan ini dan membantu menyelamatkan remaja di Tarakan. pihaknya akan melakukaan patroli keliling di tempat-tempat tongkrongan, dan menindak lanjuti dari laporan warga yang masuk. 

Pihaknya akan lebih ketat lagi dala pengawasan. Pembinaan terhadap pelajar yang kedapatan melakukan kesalahan tetap dilakukan. Jika kedapatan demikian, pihaknya akan  memanggil orang tua dan pihak sekolah yang terkait supaya lebih dapat di bina lagi.

“Jadi sebenarnya tanggung jawab utama masalah kenakalan remaja itu kembali pada keluarga masing-masing, karena semua bukan tanggung jawab petugas seperti kami saja, kami hanya patroli-patroli kalau memang ada kesalahan atau laporan dari masyarakat akan kami tindaklanjuti,” ujar Tipdik Satpol PP Tarakan, Mesak kepada Radar Tarakan kemarin (16/10). (*/ewy)

Sumber Kutipan :
Terbit Kamis, 17 Oktober 2013

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM
SATPOL PP KOTA TARAKAN :
TELEPON (0551) 32492
KIRIM SMS KE 081262118367





BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI
HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN