----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Kamis, 17 Oktober 2013

SATPOL PP TARAKAN LAKSANAKAN QURBAN PERDANA 3 EKOR SAPI



#POLPPTARAKAN_INFO : Demi memperingati hari raya Idul Adha 1434 Hijriyah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan telah merencanakan berbagai kesiapan sejak 10 bulan terakhir. Pihaknya mengumpulkan dana arisan kurban dari pemotongan gaji setiap bulanya. Hal ini dilakukan demi pelaksanaan kurban yang selama ini belum pernah dilaksanakan.

“Kegiatan kurban ini muncul dari ide teman-teman Satpol PP, kenapa saat ini kita tidak dapat melaksanakan kurban. Sedangkan orang lain dapat melaksanakanya, bahkan dari hitung-hitungan dari gaji kita cukup mampu untuk melaksanakan kurban. Untuk membantu sesama muslim, sehingga muncul ide arisan kurban yang dibebankan dari gaji anggota, yang satu bulanya Rp 200 ribu” terang Iswadi SH, Ketua Panitia kurban Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol.PP) Kota Tarakan.

Menurutnya, demi melaksanakan ibadah kurban , dengan pengumpulan dana melalui arisan, potong gaji, setiap angota Satpol PP. Pemotongan gaji dilakukan selama 10 bulan, dengan total per orangnya sekira Rp 2 juta.

“Total keseluruhan anggota yang ikut sebanyak 21 orang, dengan total sapi kurban sebanyak 3 ekor sapi. Daging kurban kami alokasikan pada kaum dhuafa, para loper koran. Dengan total kupon yang kami bagikan sebanyak 300 paket.” Ungkapnya.

Dijelaskan Iswadi, kegiatan ini, sangat positif sekali, untuk membangun rasa sosial para anggota Satpol PP. Apalagi pengumpulan dana dilakukan secara swadaya, tergolong individu, bukan kegiatan instansi. Kegiatan kurban para angota Satpol PP ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan.

“Insya Allah kalau, memang ada kesempatan, dan nampaknya teman-teman mendukung sekali kegiatan ini kami akan laksanakan kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya, dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak.” Harapnya. (dsh)

Sumber Kutipan :
Terbit Kamis, 17 Oktober 2013

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM
SATPOL PP KOTA TARAKAN :
TELEPON (0551) 32492
KIRIM SMS KE 081262118367



BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI
HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN