----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Senin, 28 Oktober 2013

PERLU ADANYA KERJASAMA SATPOL PP DENGAN DISDIK, TERKAIT PENANGANAN SISWA YANG GEMAR BOLOS



#POLPPTARAKAN_INFO : Kepala Satpol PP Tarakan, Dison SH.katakan perlu ada kerjasama khusus antar pihak Satpol PP dengan Dinas Pendidikan Kota Tarakan terkait penanganan pelajar yang suka bolos saat jam pelajaran. Pentingnya kerjasama tersebut agar bisa lakukan pemetaan dan perecanaan untuk memantau siswa sekolah berjalan maksimal. 

Dalam lakukan pemantauan terhadap para pelajar, kita tidak bisa melakukan secara terus menerus, mengingat tugas kita di lapangan juga tidak sedikit. Namun tentu perencanaan juga terus kita adakan, salah satunya kita terus memantau warnet - warnet yang ada, serta rental PS,” tegasnya. 

Namun hal Inipun tidak bisa dibilang ampuh, ungkap Dison Kepada Tarakan News, Kamis (10/10) lalu, karena jumlah personil serta kendaraan patroli Satpol PP yang minim, selain itu Satpol PP juga tentu disibukan dengan tugas harian lain mereka. 

Dison katakan selama ini mereka bergerak melakukan pemantauan serta pengamanan siswa yang membolos pada jam pelajaran, tidak ada perintah langsung dari Disdik. Mereka bergerak secara instan bila memang ditemukan pelajar yang mengenakan seragam berada diluar lingkungan sekolah saat jam pelajaran. 

Kita langsung bergerak apabila memang ada ditemukan anak-anak yang membolos saat jam sekolah,” urai Dison. 

Tentunya hal ini perlu ada perhatian khusus dari Dinas terkait dalam hal ini Disdik, agar bisa memaksimalkan lagi pengamanan saat jam pelajaran berlangsung, terutama pengamanan dilingkungan sekolah. 

Dison juga berikan contoh kasus, beberapa waktu kebelakang saat jajarannya lakukan pantauan dan penertiban baleho dilapangan, namun secara bersamaan anggotanya memergoki sejumlah pelajar sedang nongkrong disebuah warnet saat jam pelajaran berlansung. 

Tadinya kita ingin memantau baliho, ternyata mendapatkan sejumlah anak - anak yang sedang nongkrong di warnet pada saat jam pelajaran masih berlangsung,” ungkapnya. 

Dison ungkapkan, dari beberapa kasus siswa bolos yang pernah ditangani pihaknya, kebanyakan alasan dari si anak yang membolos, mereka tidak menyukai dengan pelajaran tertentu sehingga yang bersangkutan kabur dari sekolah saat jam pelajaran yang tidak disukanya tiba. (SGT – OZ – DD, Diskominfo Tarakan)


Sumber Kutipan :
Terbit 19 Oktober 2013

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM
SATPOL PP KOTA TARAKAN :
TELEPON (0551) 32492
KIRIM SMS KE 081262118367




BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI
HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN