----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Kamis, 27 Desember 2012

PERAYAAN TAHUN BARU 2013 : SATPOL PP KOTA TARAKAN AKAN TINGKATKAN VOLUME PATROLI




Pada Perayaan Malam Tahun Baru 2013

#POLPPTARAKAN_INFO :

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan, Dison SH menegaskan bahwa pihaknya akan ikut ambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum di malam perayaan pergantian tahun 2012 ke 2013, dengan meningkatkan volume patroli kota seraya menyiagakan 2 peleton personelnya yang mana 1 peleton untuk kegiatan patroli dan pelayanan pengaduan masyarakat, dan 1 peleton lagi difokuskan untuk keamanan.

Ditemui di ruang kerjanya kemarin (27/12) sore, Dison juga menegaskan bahwa siapapun yang akan bepergian atau meninggalkan rumah di malam tahun baru nanti, kiranya selalu membawa serta kartu identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan lainnya. Pasalnya, tim patroli akan menyisir sejumlah tempat untuk melakukan penertiban kelengkapan identitas, dan bagi yang ditemukan tidak memiliki atau memiliki akan tetapi sudah habis masa berlaku kartu identitasnya, akan diamankan dan langsung dimeja hijuakan tanpa pembinaan terlebih dahulu. “Kalau biasanya patroli kita lakukan hanya sekali, ,mungkin patroli yang kita gelar di malam tahun baru nanti bisa sampai 3 kali atau lebih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Dison juga mengemukakan bahwa pihaknya selalu siap menerima laporan warga apabila menemukan atau melihat adanya indikasi pelanggaran keamanan atau ketertiban di malam tahun baru. Mengingat, pada tahun-tahun sebelumnya, banyak sekali aduan masyarakat terkait gangguan ketertiban yang dikarenakan aksi perayaan malam pergantian tahun yang berlebihan. “Pada tahun-tahun sebelumnya memang banyak aduan, seperti miras atau kegaduhan yang mengakibatkan sebagian orang terganggu karena ada yang merayakan malam tahun baru itu berlebihan,” terangnya.

Dison pun mengimbau, untuk menjaga ketertiban dan keaman di malam tahun baru, masyarakat yang ingin meninggalkan rumah kiranya memeriksa terlebih dulu perabotan rumah yang bisa memicu terjadinya kebakaran, seperti alat elektronik yang berpotensi korsleting dan kompor kiranya selalu dimatikan. “Pastikan juga pintu rumah terkunci rapat kalau mau meninggalkan rumah, dan kalau ada yang megetahui rumah tetangganya kosong dan melihat adanya yang mencurigakan, kita harapkan bisa secepatnya melaporkannya, baik itu kepada kami atau kepada pihak keamanan lainnya,” tuturnya.

Bukan hanya di malam tahun baru, pihaknya turut ikut serta dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2013 di sejumlah tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat.“Mulai besok (hari ini, Red.) kita juga akan menugaskan personel kita untuk ikut berjaga di pos pengamanan operasi lilin di berbagai tempat bersama aparat kepolisian,” tukasnya.(yan/ndy)


Sumber Kutipan (Kecuali Gambar) :
Terbit Jumat, 28 Desember 2012

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM 
SATPOL PP KOTA TARAKAN : 
TELEPON (0551) 32492 





BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI
HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN