----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Minggu, 07 Agustus 2011

UBAH POLA PIKIR PSK LEWAT HOME INDUSTRY




Menurut data Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tarakan, di Tarakan terdapat 104 Pekerja Seks Komersial (PSK).  PSK ini beroperasi di dua lokalisasi yakni Sungai Bengawan di Juata sekitar 56 orang dan Karang Agas yang berada di Gunung Lingkas sekitar 48 orang. Diperkirakan masih banyak lagi, PSK yang tak terdata oleh Dinas Sosial.


Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tarakan, Tajuddin Tuwo mengatakan, pendataan ini merupakan upaya instansinya untuk membina para penyandang masalah kesejahteraan sosial, termasuk PSK. Pembinaan turunan program provinsi ini dilaksanakan setiap tahun.
“Yang kami laksanakan pembinaan orang-orang yang terkait penyandang masalah kesejahteraan sosial. Itu program provinsi. Salahsatunya wanita tuna susila. Beberapa waktu lalu sudah kita lakukan pelatihan di Sungai Bengawan,” ungkap Tajuddin.Pembinaan diarahkan pada usaha industri rumah tangga (home industry). Misalnya, keterampilan membuat jajanan kue, membuat penutup tempat makan, dan karya-karya lain yang nantinya bisa dikomersialkan. “Lewat peningkatan keterampilan ini kami berharap bisa mengubah pola pikir mereka untuk maju dan berubah profesi,” terangnya. (dta/kpnn/ran)



Sumber Kutipan (Kecuali Gambar Ilustrasi) :
Terbit Minggu, 07 Agustus 2011

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM 
SATPOL PP KOTA TARAKAN : 
TELEPON (0551) 32492 ATAU (0551) 5500655 
SMS (PESAN SINGKAT) KE (0551) 5500655 

BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI HANDPHONE (MOBILE VERSION) 
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN