----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Senin, 23 Mei 2011

SUKA TANTANGAN, JUGA AJARKAN MENARI




MENEGAKKAN PERDA, adalah tugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Nah, menegakkan perda itu tentu banyak tantangannya. Nah, karena tantangan ini jualah yang membawa Syafarindah tertarik menjadi dan mendaftar sebagai anggota Satpol PP.

“Aku senang dengan tantangan. Meskipun aku wanita, akan aku buktikan bahwa wanita juga bisa turun ke lapangan,” kata perempuan kelahiran Tarakan, 2 Oktober 1988 ini. Menurut Indah -sapaan akrabnya-, selama bertugas di Satpol PP, dirinya banyak mendapatkan pengalaman dan pelajaran. “Mencari nafkah ternyata sulit ya. Kalau kebutuhan sudah mendesak meskipun harus melanggar aturan tetap dikerjakan,” ucap Indah.

Anak ke 5 dari enam bersaudara dari pasangan Muhammad Datuk dan Hj Syarifah Fatmah ini menceritakan beberapa pengalamanya ketika mengikuti razia kenakalan remaja sekolah. Dirinya terkadang prihatin dengan remaja belasan tahun yang melakukan tindakan kriminal.  “Ada rasa kasihan juga lihat anak-anak sekolah bolos dan terjaring razia. Ada yang memohon ampun sambil menangis, ada juga yang takut, padahal mereka hanya ditahan,” kata perempuan berkulit putih ini.

Hal yang paling menyesakkan adalah pada saat melakukan penertiban terhadap para Pekerja Seks Komersial (PSK). Menurutnya, seakan-akan dunia ini kejam karena tidak memberikan ruang untuk bekerja dengan cara yang baik.  “Tapi aku yakin, meraka tidak sama sekali punya keinginan menjadi tunasusila seperti itu,” kata wanita yang  berdomisili di Jl. Sei Sembakung kelurahan Mamburungan Kecamatan Tarakan Timur.

Uniknya, meskipun dia bekerja di tempat yang kerap membutuhkan ketegasan sikap, Indah ternyata tak bisa meninggalkan hobi berkesenian, terutama menari. Indah yang masih tercatat sebagai mahasiswa semester 2  STIE Perbanas jurusan ekonomi manajemen ini mengaku menjadi pengajar tari. ”Biasanya ngajar tari tradisional adat Tidung, namanya  tari Intimung,” jelas wanita alumni SMA 2 Tarakan ini. (*/sam)


Sumber Kutipan :
Terbit Senin, 23 Mei 2011

LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM SATPOL PP KOTA TARAKAN : 
TELEPON (0551) 32492 ATAU (0551) 5500655 
SMS (PESAN SINGKAT) KE (0551) 5500655 

BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI HANDPHONE (MOBILE VERSION) KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN