----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Senin, 22 Maret 2010

TES TERTULIS DIIKUTI 228 PESERTA DALAM MEMPEREBUTKAN KUOTA 50 CALON BANPOL PP KOTA TARAKAN

Setelah melewati seleksi administrasi dan kesemaptaan dua pekan lalu, Minggu (21/3) kemarin di SMP 3 Tarakan, Kampung Empat, sebanyak 230 orang calon tenaga kontrak Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) Tarakan mengikuti tes tertulis. Jumlah ini menyusut separo dari tahapan seleksi sebelumnya yang jumlahnya mencapai 430 calon Banpol.

Kepala Kantor Satpol PP Tarakan Dison SH mengatakan, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran daerah tahun ini, Satpol PP Tarakan saat ini hanya membutuhkan 50 calon Banpol.

“Untuk perekrutan Banpol ini kita sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Artinya tidak setiap tahunnya Satpol PP merekrut tenaga Banpol. Kali ini kita memiliki tenaga Satpol PP sebanyak 148 orang dan membuka penerimaan dengan jumlah kuota 50 orang yang terdiri dari 45 personel laki-laki dan 5 personel perempuan,” kata Dison.

Tes tertulis yang dimulai pukul 08.00 Wita itu ternyata hanya diikuti oleh 228 orang, dari 230 orang yang terdata. Dua orang lainnya belum ada keterangan yang pasti kenapa mereka tidak ikut tes tertulis.

“Jika tidak ada kendala besok (23/3) hasil tes ini akan diumumkan dan selanjutnya akan mengikuti tes wawancara yang direncanakan minggu depan,” sebutnya.

Dison menegaskan, untuk menjadi Banpol bukan hanya tenaga saja yang dibutuhkan melainkan sebuah pemikiran yang cerdas untuk menentukan sikap dalam melakukan suatu tindakan apapun itu. (*/sur)


SUMBER KUTIPAN (kecuali gambar) : Radartarakan.co.id

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN