----- SATUAN POLISI PAMONG PRAJA (SATPOL PP) KOTA TARAKAN, Alamat : Jalan Halmahera depan taman oval 1 ladang telp. / fax : (0551) 32492 Kel. Pamusian Kecamatan Tarakan Tengah, KOTA TARAKAN - KALIMANTAN UTARA (kodepos 77121). EMAIL : polppkotatarakan@gmail.com -----

Cari Blog Ini

Rabu, 17 Juni 2015

SATPOL PP TARAKAN SIAP BIDIK PENGEMIS SELAMA RAMADHAN



#POLPPTARAKAN_INFO :  Sebagai salah satu kota Yang ada di Kalimantan Utara, Tarakan merupakan surga bagi penegemis dan peminta sumbangan saat ramadan, hal itu sudah terlihat jelang ramadan nampak pengemis dan peminta sumbangan sudah mulai beroperasi menjalankan profesinya, meminta belas kasihan demi rupiah dari warga Tarakan.



Melihat adanya pengemis dan peminta sumbangan yang sudah menjalankan aksinya di Kota Tarakan, Satpol PP tidak tinggal diam. Bahkan di rencakanan dalam waktu dekat, aparat penegak peraturan daerah ini akan menggelar operasi terhadap keberadaan pengemis dan peminta sumbangan.
“Dalam waktu dekat akan giat melakukan penyisiran pengemis maupun peminta sumbangan di tempat-tempat keramaian yang ada di Tarakan,” kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Tarakan Waridi, saat dikonfirmasi merahbirunews.com, Rabu (10/6/2015).
Lanjutnya, belajar dari ramadan setiap tahunnya, kebanyakan pengemis dan peminta sumbangan ramai datang ke Tarakan, kebanyakan mereka berkelompok dan matoritas dari luar daerah.
“Setiap bulan ramadan ramai berdatangan pengemis dari luar daerah, untuk menghindar dari pengawasan Satpol PP, para pengemis dan peminta sumbangan melakukan aksinya dengan berbagai modus seperti mengaku dari sebuah yayasan yang membagikan buku agama dan lainnya,” bebernya.
Adapun target utama pengemis dan peminta sumbangan yang biasanya mengatasnamakan yayasan panti asuhan, dalam mencari pundi rupiah yakni di Pasar, Mall, Stasiun Pengisian Bakar Umum, dan tempat keramaian lainya.
“Target operasinya tempat keramainan serta perumahan, mereka datang ke Tarakan melalui jalur laut, dan mereka berasal dari dari Jawa Timur,” pungkasnya. (ctr/nur)
Sumber Kutipan Artikel (Kecuali Gambar Ilustrasi) :




LAYANAN PENGADUAN SETIAP HARI 1 X 24 JAM 
SATPOL PP KOTA TARAKAN : 
TELEPON (0551) 32492 
ATAU HP. 085247618394




BLOG INI DAPAT DIAKSES MELALUI HANDPHONE (MOBILE VERSION)
KLIK DISINI : MOBILE VERSION

0 KOMENTAR ANDA:

BERITA SATPOL PP KOTA TARAKAN ..............

PERSEMBAHAN: BLOG SATPOL PP KOTA TARAKAN